Sabtu, 12 Januari 2013

PUISI DI LAMPUNG POST (13 JANUARI 2013)

Adapun puisi-puisi saya, puji syukur, dimuat di Lampung Post, hari Minggu, 13 Januari 2013. yaitu berjudul: Tanah Kepulangan, Di Lorong Tubuh, Jika Hujan Datang, Ibu, Lelaki Pematang. 
Berikut ini, dari judul: Jika Hujan Datang dan Di Lorong Tubuh


Jika Hujan Datang

kususuri jalan-jalan sepanjang desa, petani mungil menabur kegigihan rela mengangkut tubuh hampir rubuh air-air diambil dari sebidang kolam.

seperti mimpi bagi mereka menata cinta anak-anak tembakau. merayakan ulang tahun untuk ladang mereka dan aku. seperti menari-nari di jerami, kami sanggul mimpi itu dan pulang tak bawa apa-apa, hanya serpih api-api. usang meladang, tembakau telanjang. di keutuhan malam hari, merekamlah kami tentang musim-musim. jika hujan datang, mungkin kami melabuhkan tubuh kepada majikan. meskipun kami mengguyuri diri dengan sesal yang kelam.

Probolinggo, 2010  

Di Lorong Tubuh

di lorong tubuhmu aku berlari-lari

jalanan ini meruntuhkan pusara dan nestapa, di tiap tikungan tarian, kecak dan rancak kakimu seperti suasana riuh pasar tanah garam seperti tadarus mengendap dan ramai di jantungmu. ya, padahal  jutaan kata-kata terlahir sebelum penyair, ingin aku menjelma celurit seperti membaca dendam di lubuk orang hitam dan aku memasuki tubuhmu yang rimba.

karena airmatamu hijrah maka akan ada senja memilihkanku jalan tak petang di lorong tubuhmu

di lorong tubuhmu aku berlari-lari

2012  




Tidak ada komentar: